Keterbatasan itu harus dimaksimalkan

Setiap manusia pasti memiliki keterbatasan dalam hidupnya bukan hanya orang cacat bahkan yang sehat secara fisik pun dapat mengeluhkan hal seperti ini contohnya saja saya.

Bismillah saya belajar dari pengalaman semoga teman teman penjelajah internet mendapatkan manfaatnya.

Begini ceritanya: 1 tahun lalu saya sedang disekolah mempelajari code html dan css untuk membuat sebuah website sederhana, bersama teman teman (satu kelas) dibagi kelompok sesuai dengan kemauan setiap muridnya. Kita hanya berdua dalam 1 komputer belajar tentang dasar dasar html dan css untuk membuat website.

Setelah jam pelajaran tersebut waktunya habis, maka seluruh orang dilingkungan sekolah mendengar bel untuk perhatian yang biasanya seperti pergantian pelajaran lainnya.

Ya itu benar suara dering bertanda perubahan guru sekaligus materi, tapi kami terlibat peecakapan

“teman: kamu punya komputer untuk mempelajarinya lagi dirumah?”

Saya: tidak, tapi tertarik untuk mendalaminya

Sekilas percakapan kami pun, sambil berjalan kekalas. Dan anggap saja sudah pulang berada dirumah, Karna saya memang benar tertarik untuk mempelajari apa yang tadi telah dipelajari disekolah saya pun berniat untuk belajar, tetapi terlintaslah fikiran “tidak ada komputer/laptop” huft sejenak untuk terdiam sambil memainkan handphone android mobileku.

Asalnya hanya chatingan, akhirnya ku terfikir lagi dan berfikir ahaa… Kan ada handphone android, kuota pun tersisa kurang lebih 100 mb. saya pun bergegas menuju browser untuk mengklik mesin pencari google.

Uton googling dengan menggunakan kata kunci : belajar html, belajar css dan yang berkaitan dengan membuat web ternyata banyak sekali artikel yang tersedia.

Langsung saja dibaca sampai selesai, agak ngerti karna udah belajar tadi disekolah tapi ada juga yang ga ngertinya. Uton pun coba mencari arti code yang dimaksud agar lebih paham.

Setelah mengetahui uton mengerti tapi bagaimana mempraktekannya, kalo begini saja sih belum puas (maksimal) yang ada hanya selintas kata saja yang teringat.

Lagi lagi keterbatasan, dan alhamdulillah ternyata ada juga.. Laptop? Komputer? Emm BUKAN! tapi aplikasi untuk mencoding atau mempraktikan menulis code yang uton bisa catatkan. Hha senang rasanya menemukan aplikasinya

Uton mencoba mengetikan code judul website, body (konten) bahkan gambar dan footer atau ujung yang berada dibawah seperti website ini.

Dan uton pun sadar bahwa Kadang kita harus jangan mempercayai apa yang tampak oleh mata. ketika yang ditunjukan hanyalah keterbatasan. tapi Lihatlah dengan pengertian Anda, cari tahu apa yang sudah Anda ketahui, dan Anda akan melihat cara untuk melangkah.

Karna Allah maha mengetahui perbuatan kita, kadang tanpa sadar kita malah tidak tau apa apa.

Lalu bagaimana tanggapan teman-teman penjelajah internet tentang keterbatasan itu harus dimaksimalkan? Apakah? Hanya mengabaikan hal ini dan menerima risiko yang secara pribadi dapat merasakan tidak nyaman terhadap kekurangan tersebut sehingga mengakibatkan marah, tidak mau menerima, malu, terluka, dan menyalahkan orang lain.

Mungkin sekian dari pembahasannya kali ini, Bila teman teman belum puas atau kebingungan keterbatasan pemahaman atau bahkan tulisan uton kurang detail coba keluarkan saja pendapatmu ya, jangan lupa untuk membaca atau mencari artikel lainnya agar dapat berfikir lebih luas lagi seperti dengan kata kunci spesifik: Cara Mengatasi Keterbatasan Diri Untuk Meraih Sukses, Keterbatasan Diri Sebuah Perspektif dan lainnya.

Oke selamat berjuang memperbaiki diri anda.

Terima kasih

Iklan

Penulis: uton

Seorang yang sedang berusaha, mendalami tentang bahasa pemrograman html,css,php,javascript dan lain lain Belajar untuk masa depan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s